Pemerintah Bandung Barat Bikin Masterplan Geopark Rajamandala, 4 Kecamatan Masuk Dalam Perencanaan

- 30 Oktober 2021, 17:01 WIB
The Anthill, Sirtwo Island, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat yang akan masuk dalam kawasan Geopark Rajamandala
The Anthill, Sirtwo Island, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat yang akan masuk dalam kawasan Geopark Rajamandala /Dok Disparbud Kabupaten Bandung Barat.

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) tak lama lagi bakal menyusun masterplan atau cetak biru Geopark Rajamandala pada akhir 2021 ini.

Penyusunan masterplan Geopark Rajamandala ini dibuat sebagai syarat pengajuan geopark tingkat nasional ke Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat, Heri Partomo mengatakan, tim penyusun masterplan Geopark Rajamandala dipastikan menggandeng beberapa ahli dari berbagai disiplin ilmu.

Baca Juga: Catatan Mentereng Febri Hariyadi Bareng Persib Bandung, Selalu Berhasil Cetak Gol ke Gawang Persipura

Geopark sendiri merupakan konsep manajemen pengembangan kawasan.

Geopark juga menyinergikan prinsip-prinsip konservasi dan rencana tata ruang kawasan yang telah terbangun yang berpilar pada aspek konservasi, edukasi, dan penumbuhan nilai ekonomi lokal dan regional.

"Betul. Kita unutk akhir tahun 2021 ini kita akan bikin masterplan Geopark Rajamandala," kata Heri saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Indonesia Terus Turun, Negara Lain Mulai Melonjak Lagi

Ia menjelaskan, Geopark Rajamandala akan meliputi 4 kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, yakni Kecamatan Padalarang, Kecamatan Cipatat, Kecamatan Saguling dan Kecamatan Cipongkor.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x