Penanganan Darurat 3 Rumah yang Roboh Akibat Kirmir Jebol di Jalan Babakan Dese Mulai Dilakukan Hari ini

- 29 Oktober 2021, 12:50 WIB
Beberapa rumah ambruk di akibat kirmir sungai ambrol di Jalan Babakan Dese, Kebon Waru, Batununggal, Kota Bandung, Kamis 28 Oktober 2021
Beberapa rumah ambruk di akibat kirmir sungai ambrol di Jalan Babakan Dese, Kebon Waru, Batununggal, Kota Bandung, Kamis 28 Oktober 2021 //NETIZEN PRFM/SRI.

PRFMNEWS - Pada Kamis, 28 Oktober 2021 kemarin 3 bangunan rumah di Jalan Babakan Dese, Kelurahan Kebon Waru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, roboh karena jebolnya kirmir sungai.

Kepala UPT Daerah Aliran Suingai (DAS) Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Erni Setiawati mengatakan, penanganan robohnya tiga rumah itu baru bisa dilakukan mulai hari ini karena kemarin kondisi aliran sungai sangat deras seiring tingginya curah hujan di hulu sungai.

"Kita juga posisinya kesulitan karena itu bangunan yang tergerus itu di atas TPT yang di situ, jadi penanganannya kita upayakan pagi, dan yang terdampak tiga rumah," kata Erni saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Umumkan Kehamilan Georgina Rodriguez

Erni menyatakan, yang roboh itu bukan seluruh bagian rumah.

Menurutnya, bangunan yang roboh hanya bagian kecil bagian belakang rumah-rumah tersebut.

"Jadi rumah-rumah itu di atas kirmir," paparnya.

Karena posisi rumah ada tepat di atas kirmir, Erni mengaku pihaknya belum melakukan pengecekan apakah rumah itu didirikan di atas tanah yang legal atau ilegal.

Baca Juga: SUARA WARGA: Cerita Penghuni Rumah yang Ambruk karena Kirmir Sungai di Bandung Ambrol

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x