Pemkot Bandung Ingin Sarana Olahraga di Bandung Dikelola Mirip Pengelolaan GBK

- 12 Oktober 2021, 07:02 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) saat berkunjung ke Gelora Bung Karno Senin, 12 Oktober 2021 kemarin.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) saat berkunjung ke Gelora Bung Karno Senin, 12 Oktober 2021 kemarin. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Di kota Bandung cukup anyak sarana olahraga umum. Kini, Pemerintah kota (Pemkot) Bandung ingin sarana olahraga di Bandung itu bisa dikelola mirip penglolaan Gelora Bung Karno (GBK).

Dalam keterangan persnya, Wakil Wali Kota Bandung melakukan studi tiru pengelolaan kawasan sarana olahraga ke Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Gelora Bung Karno (GBK) guna optimalisasi pengelolaan sarana olahraga yang ada di Kota Bandung.

Sebagaimana diketahui kini Kawasan GBK bukan hanya menjadi lokasi aktivitas olahraga, namun menjadi kawasan wisata dan dapat menghidupkan sektor ekonomi.

Baca Juga: Tim Thomas Cup Indonesia Susah Payah Kalahkan Thailand

Saat ini setiap fasilitas di GBK secara dinamis dapat digunakan dengan beragam fungsi.

"Jadi kita mempelajari bagaimana pengelolaan GBK, kemudian pola pola kerja samanya. Fasilitas apa saja yang ada dan bisa dikerjasamakan. Mana yang dikelola dan pemeliharaannya juga," ucap Yana usai menyusuri kawasan GBK, Jakarta, Senin, 11 Oktober 2021.

Di kawasan GBK, tidak hanya terdapat sejumlah sarana dan prasarana olahraga saja. Namun terdapat cafe, minimarket, sentra kuliner, merchandise dan lokasi wisata sejarah.

Yana juga turut mempelajarai pola pengelolaan sarana olahraga yang dapat dioptimalkan untuk keperluan komersil. Hal ini sebagai cara untuk menambah pemasukan guna memaksimalkan dukungan pemeliharaan.

Baca Juga: BMKG Minta Masyarakat Waspadai Badai Tropis Kompasu, Wilayah ini Terdampak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x