Jelang 20 September Tidak Semua Sekolah di Bandung Barat Bisa Gelar PTM, Sekda Ungkap Alasannya

- 17 September 2021, 19:01 WIB
ilustrasi PTM
ilustrasi PTM /budi satria/PRFM

PRFMNEWS - Tidak semua Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bandung Barat bisa menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 20 September 2021 mendatang.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin mengukap alasan mengenai kenapa tidak semua sekolah di Kabupaten Bandung Barat bisa gelar PTM pada 20 September 2021.

Asep menyatakan, tidak semua sekolah di Kabupaten Bandung Barat memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan sebagai syarat menggelar PTM.

Baca Juga: Jangan Lupa Ganjil Genap di Kota Bandung Masih Berlaku, Jadwalnya dari Pagi hingga Malam

"Salah satu syaratnya, di sekolah harus ada tempat cuci tangan, penyediaan air yang cukup dan sebagainya. Setelah Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat mengecek satu per satu SD dan SMP, tenyata tidak semua sekolah memenuhi kriteria," ucapnya saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 17 September 2021.

Merujuk data milik Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, total ada 960 Sekolah Dasar dan 173 Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Saat ditanya mengenai jumlah sekolah di Kabupaten Bandung Barat yang bisa menggelar PTM pada 20 September 2021, Asep menyebut data tersebut masih terus diperbarui oleh Dinas Pendidikan.

Baca Juga: Ratusan Kupon Togel Berserakan di Jalan Asia Afrika Bandung, Warganet: Ga Ada Nomor yang Tembus

"Belum bisa dipastikan. Pendaatan masih berlanjut. Pokoknya tidak semua SD dan SMP di Kabupaten Bandung Barat bisa PTM per 20 September 2021," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x