Ganjil Genap di Kota Bandung Berlanjut? Ini Jawaban Dishub

- 6 September 2021, 20:48 WIB
Aturan ganjil genap yang mulai diberlakukan di kota Bandung hari ini Jumat, 3 September 2021.
Aturan ganjil genap yang mulai diberlakukan di kota Bandung hari ini Jumat, 3 September 2021. /Muhamad Fauzi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Penerapan ganjil genap di Kota Bandung pada akhir pekan kemarin dinilai sukses mengurangi mobilitas dari luar kota masuk ke Bandung.

Ganjil genap diberlakukan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di lima gerbang tol yang ada yakni Gerbang Tol Pasteur, Gerbang Tol Pasirkoja, Gerbang Tol Kopo, Gerbang Tol Moh. Toha dan Gerbang Tol Buahbatu.

Ditanya apakah ganjil genap akan kembali diberlakukan pada akhir pekan ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyatakan siap apabila Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan kembali kebijakan ganjil genap.

Baca Juga: Harus Tahu Nih, Lokasi dan Jadwal Ganjil Genap di Lembang Bandung

"Kami menunggu perintah saja, kalau itu dianggap positif dan berjalan lancar ya kami siap laksanakan tugas demi masyarakat Kota Bandung memutus rantai Covid-19," ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin 6 September 2021.

Asep menjelaskan, pihaknya menunggu arahan dari pimpinan Pemkot Bandung. Nasib ganjil genap akan dibahas dalam rapat terbatas Forkopimda Bandung.

Baca Juga: Nyamar Jadi Warga, Ditjen Kemendagri Temukan Kelurahan yang Persulit Layanan

Namun pada prinsipnya, pihaknya siap untuk kembali memberlakukan ganjil genap kendaraan.

"Kami nunggu hasil ratas Forkopimda, kalau hasilnya diperpanjang kami laksanakan, intinya kami siap," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x