Warga Jatinangor Antusias, Vaksinasi Berkembang Cepat

- 26 Agustus 2021, 15:30 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Humas kota Bandung


PRFMNEWS - Camat Jatinangor, Heri Dewantara mengungkapkan, pihaknya hingga hari ini masih terus menggencarkan vaksinasi guna mengejar herd immunity pada awal September 2021.

Pasalnya, Kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari menjadi daerah yang diprioritaskan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk mencapai 70 persen warga tervaksinasi pada September.

"Hari ini tetap berjalan, mobile vaksin kejar herd immunity insyallah September selesai," ujar Camat Jatinangor, Heri Dewantara saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Targetkan Jatinangor dan Tanjungsari Herd Immunity Awal September Ini

Heri mengakui, perkembangan vaksinasi sangat pesat, pada 14 Agustus 2021 lalu angkanya mencapai 18 persen tervaksinasi. Sedangkan saat ini diyakininya sudah menyentuh 25 persen.

"Data sampai 14 (Agustus), sekitar 18 persen di Jatinangor, dan ini udah berjalan 10 hari kedepan saya yakin capai 25 persen," ucapnya.

Baca Juga: Vaksin Pfizer dan Moderna Belum Dapat Fatwa Halal dari MUI

Ia juga menyebut antusiasme masyarakat sangat baik menyambut vaksinasi. Bahkan kemarin, dari target sasaran 500 orang, yang datang 1.000 orang.

Begitu pula soal perkembangan kasus, dalam beberapa waktu ke belakang terjadi penurunan yang drastis, bahkan sekarang menyisakan empat warga saja yang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Kemenkes Sebut Masyarakat Boleh Pakai Vaksin Nusantara Buatan Terawan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x