Sahrul Gunawan Harap KBIHU Bisa Bantu Jelaskan Calon Jemaah Haji dan Umroh soal Kondisi Sekarang

- 25 Agustus 2021, 13:02 WIB
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan berharap forum KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) mampu memberikan pehamaman kepada calon peserta haji dan umroh yang belum bisa berangkat karena pandemi.

Menurut Sahrul, banyak masyarakat yang bertanya-tanya mengapa kuota haji dan umroh belum juga dibuka selama hampir dua tahun ini.

"Jadi saya kira temen-temen KBIHU bisa komunikasi masyarakat dan membuat tenang, tidak ada pilihan bagi kita selain mengikuti arahan pemerintah pusat," kata Sahrul dalam pembukaan KBIHU Kabupaten Bandung, di Pondok Pesantren Darul Maarif, Margaasih, Rabu 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Arab Saudi Buka Ibadah Umroh 1443 H untuk Jemaah Luar Negeri, Kapasitas 2 Juta Jemaah per Bulan

Sahrul mengatakan, meski sudah ada kuota yang disediakan untuk jemaah luar Arab Saudi, tapi peraturannya masih sangat ketat dan harganya mahal.

Untuk umroh saja biayanya bisa mencapai Rp50-60 juta dikarenakan harus menjalani transit di negara lain sebelum masuk ke Arab Saudi.

"Tapi kita belum tahu semua serba menunggu kepastian dari pemerintah pusat, saat ini sedang komunikasi orginasi travel dengan pemerintah pusat dan dikomunikasikan dengan kerajaan Arab Saudi," tuturnya.

Baca Juga: Kemenag Lakukan Komunikasi dengan Pemerintah Arab Saudi Terkait Persyaratan Umroh Jemaah Asal Indonesia

Ketua Forum KBIHU Kabupaten Bandung, KH Sofyan Yayah MA
Ketua Forum KBIHU Kabupaten Bandung, KH Sofyan Yayah MA BUDI SATRIA/PRFM

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x