Jadi Pembawa Baki Bendera Merah Putih untuk Kota Bandung, Alya : Ini Cita Cita Saya Sejak Kecil

- 17 Agustus 2021, 12:26 WIB
Alya Shifa, Pembawa baki di upacara HUT ke-76 RI di Balai Kota Bandung hari ini Selasa, 17 Agustus 2021.
Alya Shifa, Pembawa baki di upacara HUT ke-76 RI di Balai Kota Bandung hari ini Selasa, 17 Agustus 2021. /Azka Aulia Madina

PRFMNEWS - Alya Shifa yang tercatat sebagai pelajar SMKN 3 Kota Bandung terpilih menjadi pembawa baki bendera dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI hari ini Selasa, 17 Agustus 2021.

Alya mengaku, dirinya sudah memiliki cita-cita sejak kecil untuk menjadi pembawa baki bendera dalam upacara peringatan kemerdekaan RI.

Berasal dari keluarga sederhana, anak dari seorang buruh harian lepas ini berhasil mewujudkan impiannya mrnjadi anggota Paskibraka dengan usaha dan kerja kerasnya.

Baca Juga: Sekarang Sutradara Terkenal, Joko Anwar Pamer Foto Pernah Jadi Paskibraka

"Memang tidak mudah, diawali dengan ikut ekstra kurikuler Paskibra di sekolah. Kemudian untuk pengibar bendera HUT RI ini ada tes yang harus diikuti sampai empat kali. Dengan tekad dan yakin saya pun mengajukan diri untuk ikut seleksi," ungkap Alya saat ditemui usai bertugas mengibarkan bendera di Balai Kota Bandung hari ini.

Alya menuturkan, dari seleksi tersebut ada empat kali tes yang harus dijalani mulai dari wawancara pengetahuan umum, kesenian, dan juga tes fisik.

Serangkaian tes tersebut akhirnya mampu ia lewatu dengan baik hingga dirinya dinyatakan lolos.

Baca Juga: Besok Pemkot Bandung Putuskan Nasib MICE Serta Pembukaan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Bandung

"Alhamdulillah, pada bulan April 2021 diumumkan lulus dan mulai latihan untuk pengibaran bendera pada bulan Juni," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah