Ayo Datang ke Sentra Vaksinasi Itenas Bersama Kodam III Siliwangi, Tersedia 30.000 Vaksin Covid-19

- 23 Juli 2021, 15:53 WIB
Rektor Itenas Meilinda Nurbanasari di sentra vaksinasi Covid-19 Itenas bersama Kodam III Siliwangi
Rektor Itenas Meilinda Nurbanasari di sentra vaksinasi Covid-19 Itenas bersama Kodam III Siliwangi /Dok Itenas.

PRFMNEWS - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali menyelenggarakan vaksinasi massal dengan kuota sebanyak 30.000 peserta yang diselenggarakan pada 23-31 Juli 2021 bertempat di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas, Jalan PHH. Mustofa Nomor 23, Kota Bandung.

Vaksinasi ini ditujukan bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang belum divaksinasi dengan sasaran usia mulai 12 tahun ke atas.

Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Itenas dalam mendukung Program Pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 melalui kekebalan kelompok (herd immunity) dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi yang bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi.

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, Pemkot Bandung Gandeng Yayasan Wings Hadirkan 2 Sentra Vaksinasi

Pendaftaran vaksinasi telah dimulai sejak tanggal 21 Juli 2021, yang dilakukan secara online melalui situs vaksincovid19.itenas.ac.id dan akan ditutup apabila kuota sudah terpenuhi.

Sentra vaksinasi Covid-19 Itenas bersama Kodam III Siliwangi
Sentra vaksinasi Covid-19 Itenas bersama Kodam III Siliwangi Dok Itenas.


Kurang dari 24 jam sejak pengumuman kegiatan ini disiarkan, kuota vaksinasi sudah terpenuhi. Hal ini menunjukkan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk divaksinasi.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, Panitia telah membagi peserta ke dalam 9 sesi untuk setiap hari pelaksanaan vaksinasi dimana persesinya sekitar 370-390 peserta divaksinasi dengan total peserta vaksin per hari adalah 3.150 peserta.

Baca Juga: PPKM Level 4 Kabupaten Sumedang, Polisi Tempatkan 8 Titik Penyekatan Kendaraan Sambil Bagikan Sembako

Informasi terkait hari dan sesi jadwal vaksin untuk setiap peserta dapat dicek melalui situs vaksincovid19.itenas.ac.id dengan memasukkan NIK peserta.

Vaksinasi dosis kedua direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 18-26 Agustus 2021 yang akan datang dengan menggunakan vaksin Sinovac, seperti jenis vaksin yang digunakan pada dosis pertama ini.

Sentra vaksinasi Covid-19 Itenas bersama Kodam III Siliwangi
Sentra vaksinasi Covid-19 Itenas bersama Kodam III Siliwangi Dok Itenas.


Kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya setelah sebelumnya Itenas juga telah menyelenggarakan vaksinasi dosis-1 dan dosis-2 kepada seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan Itenas dengan peserta sebanyak 500 orang, vaksinasi kepada 1.500 orang Guru dan ASN seKecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, dan vaksinasi kepada 5.000 warga ber-KTP Kota Bandung.

Baca Juga: Jokowi Jadi Tamu di Kelas Online Siswa SD: Disapa Pak Presiden Hallo Sampai Ditanya Presiden Ngapain Aja

Vaksinasi massal ini terselenggara bekerjasama dengan Kodam III Siliwangi, Klinik Kiara Husada, Klinik Mutiara Cikutra, Stikes Dharma Husada.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x