Lulusan Susparadas A-190 Raih Brevet Paradasar

- 3 Juli 2021, 14:49 WIB
Brevet Paradasar diserahkan langsung pada acara penutupan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-190, yang digelar di Shelter Apron depan Mako Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat 2 Juli 2021
Brevet Paradasar diserahkan langsung pada acara penutupan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-190, yang digelar di Shelter Apron depan Mako Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat 2 Juli 2021 /Dpk Lanud Sulaiman.



PRFMNEWS - Sebanyak 108 Lulusan Susparadas yang berasal dari berbagai satuan dan jenjang kepangkatan dinyatakan berhak mengenakan Brevet Paradasar.

Brevet Paradasar diserahkan langsung pada acara penutupan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-190, yang digelar di Shelter Apron depan Mako Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat 2 Juli 2021.

Brevet Paradasar tersebut diperoleh setelah para lulusan menempuh Kursus Para Dasar selama empat minggu di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman. 

Baca Juga: PPKM Darurat Resmi Berlaku di Kota Bandung, Pedagang ITC Kebon Kalapa Protes
                                                                           
Komandan Pusdik Kodiklatau Marsma TNI I Nyoman Suadnyana bertindak selaku inspektur acara, membacakan amanat Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah yang menyampaikan bahwa Susparadas merupakan pencapaian  kemampuan para prajurit untuk membentuk sikap mental dan disiplin militer yang lebih baik lagi.

Sebanyak 108 Lulusan Susparadas yang berasal dari berbagai satuan dan jenjang kepangkatan dinyatakan berhak mengenakan Brevet Paradasar
Sebanyak 108 Lulusan Susparadas yang berasal dari berbagai satuan dan jenjang kepangkatan dinyatakan berhak mengenakan Brevet Paradasar Dok Lanud Sulaiman.

“Selain itu, memiliki arti yang sangat  penting bagi para prajurit, karena sasaran latihan para dasar salah satunya adalah mewujudkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menerapkan prosedur terjun statik,” jelas nya.

Dankodiklatau mengharapkan agar kegiatan Susparadas berikutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi dengan tahapan perencanaan yang baik, sampai pengakhiran serta evaluasi yang akurat, agar output pendidikan dapat dipertanggungjawabkan secara profesional.

Baca Juga: Sejumlah Rumah Sakit di Kota Bandung Tutup Layanan IGD Khusus Covid-19, Dinkes Berikan Penjelasan

Dankodiklatau juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud Sulaiman, Komandan Skadik 204, para instruktur  dan pembina serta para komandan insub di jajaran Lanud Sulaiman yang telah mendukung terlaksananya Susparadas A-190.

Menjelang acara Wingday, para lulusan Susparadas melakukan penerjunan terakhir dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman. 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Lanud Sulaiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah