Penutupan Ruas Jalan di Kota Bandung Berakhir pada 2 Juli Mendatang

- 19 Juni 2021, 18:36 WIB
Ilustrasi penutupan Jalan di wilayah Kota Bandung
Ilustrasi penutupan Jalan di wilayah Kota Bandung /PRFM

PRFMNEWS – Kebijakan penutupan ruas jalan di Kota Bandung dikabarkan berakhir tanggal 2 Juli 2021 mendatang atau berlaku selama 14 hari sejak kemarin.

Nantinya, pada tanggal 2 Juli, Pemerintah Kota Bandung kembali melakukan evaluasi terkait langkah ini. Sehingga bukan tidak mungkin, penutupan jalan di Kota Bandung bakal berakhir atau justru diperpanjang.

Pertimbangan lain adalah level kewaspadaan Covid-19 di Kota Bandung. Untuk itu Pemkot pun memohon maaf jika kebijakan ini dinilai memberatkan masyarakat.

“Sampai 2 Juli kami evaluasi kembali, mudah-mudahan Bandung itu tidak zona merah, jadi oranye atau hijau. Karena terus terang, kami juga sayang pada warga yang biasanya mobilitasnya untuk mencari nafkah, karena pandemi Covid-19 ini kami tutup jalannya. Mohon maaf dan mohon kesabarannya,” kata Asep Kuswara, Kabid PDKT Dishub Kota Bandung, saat on air di PRFM, Sabtu 19 Juni 2021.

Baca Juga: Dishub Beberkan Alasan Kebijakan Buka Tutup Jalan di Kota Bandung, Begini Katanya

Diketahui sebelumnya, setelah Bandung Raya berstatus Siaga Satu Covid-19, penutupan jalan di ring 1 dan ring 2 Kota Bandung pada pukul 14.00-16.00 WIB yang berlaku setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu diaktifkan.

Selain itu, penutupan jalan pada akhir pekan pun diberlakukan di ring 3 yang meliputi persimpangan di jalan Soekarno Hatta dari arah tol atau luar Kota Bandung.

“Di ring 3 kita waktu mau mudik itu penyekatan itu ada 8 titik, yaitu Cibiru, Cibereum, Ledeng, Tol Pasteur, Tol Pasir Koja, Tol Moh. Toha, Tol Kopo, dan Tol Buah Batu. Jadi penyekatannya di ring 3 itu tidak keluar tol, tapi di samping jalan Soekarno Hatta, agar yang dari tol menuju arah kota itu dialihkan,” ucap Asep.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ingin Kawasan Rebana Jadi Destinasi Investasi Terbaik di Asia Tenggara

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x