Dishub Beberkan Alasan Kebijakan Buka Tutup Jalan di Kota Bandung, Begini Katanya

- 19 Juni 2021, 17:53 WIB
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung.
Ilustrasi penutupan jalan di Kota Bandung. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung membeberkan alasan terkait penutupan jalan di ring 1 dan ring 2 pada pukl 14.00-16.00 WIB yang berlaku setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Selain itu, penutupan jalan pada akhir pekan pun diberlakukan di ring 3 yang meliputi persimpangan di jalan Soekarno Hatta dari arah tol atau luar Kota Bandung.

Disampaikan Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara, pihaknya mengambil kebijakan tersebut guna meminimalisir kerumunan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ingin Kawasan Rebana Jadi Destinasi Investasi Terbaik di Asia Tenggara

Selain itu, pada jam-jam tersebut diklaim pergerakan orang cukup tinggi di Bandung karena banyak yang menghabiskan akhir pekan di luar rumah.

“Betul (jam 14.00-16.00 biasanya banyak yang berkerumun-red). Untuk memutus mata rantai, kalau tidak jelas kebutuhannya ya kami tutup, karena selama ini kalau kerumunan orang kan kita tidak tahu dia terpapar corona atau tidak,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 19 Juni 2021.

Asep menambahkan, kebijakan ini berlaku hingga 2 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga: Penambahan Kasus Konfirmasi Covid-19 Hari Ini Hampir 13 Ribu Orang!

“Sampai 2 Juli kami evaluasi kembali, mudah-mudahan Bandung itu tidak zona merah, jadi oranye atau hijau. Karena terus terang, kami juga sayang pada warga yang biasanya mobilitasnya untuk mencari nafkah, karena pandemi Covid-19 ini kami tutup jalannya. Mohon maaf dan mohon kesabarannya,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x