12 Positif dan 6 Tunggu Hasil PCR, Sebuah RT di Kelurahan Dago Diberlakukan PPKM Mikro

- 9 Juni 2021, 13:07 WIB
Ilustrasi Covid-19. Satu RT di Dago Bandung dilockdown karena banyak warganya positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19. Satu RT di Dago Bandung dilockdown karena banyak warganya positif Covid-19 /Pixabay/SamuelFrancisJohnson/


PRFMNEWS - Satu RT di Kelurahan Dago, Kota Bandung diberlakukan PPKM Mikro akibat banyak warganya yang positif Covid-19 dan dengan jarak rumah yang berdekatan.

Lurah Dago, Nurliawati Affandi menuturkan, sebelumnya ada 12 orang warganya yang positif Covid-19, sebagian sudah sembuh dan sekarang tersisa 7 orang yang masih positif.

Namun di samping itu masih ada 6 orang lagi yang sedang menunggu hasil tes SWAB PCR karena rumah-rumah di lingkungan di RT 07 Rw 09 Kelurahan Dago cukup berdempetan, sehingga dikhawatirkan menularkan ke tetangganya.

Baca Juga: Apa Benar Pasar Pamoyanan Bandung Dinyatakan Lockdown? Ini Penjelasan Camat Cicendo

"Kita lockdown karena memang wilayahnya sangat kecil, dan kemungkinan saling menularkan itu cukup tinggi untuk penyebarannya, makanya kita lakukan PPKM (mikro)," ujar Nurliawati saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 9 Juni 2021.

Nurliawati mengakui pertama kali mendengar adanya kasus ini pada Jumat 4 Juni 2021. Usai itu pihak Puskesmas langsung menangani warga yang positif dan langsung melakukan pelacakan ke kontak erat.

Ia menuturkan, kebanyakan dari warga yang terpapar itu dalam kondisi sehat dan tidak bergejala.

Baca Juga: Viral Presiden Prancis Macron Ditampar Warga, Begini Kronologi Insidennya

Baca Juga: Kadisdik Benarkan Belasan Siswa SD dan SMP di Cimahi Positif Covid-19

"Kasus pertama itu hari Jumat, saya terima kabar sore dan langsung ditangani oleh pihak Puskesmas untuk kontak eratnya. Kondisinya kebanyakan tidak bergejala," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x