Apa Benar Pasar Pamoyanan Bandung Dinyatakan Lockdown? Ini Penjelasan Camat Cicendo

- 9 Juni 2021, 09:46 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pexels/CDC/

 

PRFMNEWS - Kabar Pasar Pamoyanan Kota Bandung lockdown akibat adanya peningkatan jumlah warga yang positif Covid-19 beredar di media sosial dan grup WhatsApp.

Dalam pesan itu juga diinformasikan bahwa bagi warga RT11 untuk sementara waktu dianjurkan tidak berinteraksi dengan warga dan wilayah RW07.

"Pasar pamoyanan lockdown Assalamu'alaikum BEWARA COVID-19 Mohon perhatian Bapak Ibu RT dan seluruh Pengurus Warga beserta seluruh kader. Di informasikan kepada seluruh warga RT 11, untuk sementara dianjurkan untuk membatasi interaksi dengan warga dan Wilayah RW 07, dikarenakan warga yang positive Covid 19 disana sedang meningkat tajam. Begitu juga dengan Warga yang berdagang di Pasar gg Saleh agar meningkatkan ProKes saat berdagang di Pasar" isi pesan berantai tersebut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Hoaks HARRIS & POP! Hotels Festival Citylink Bandung jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Benarkah Pasar Pamoyanan dilockdown akibat lonjakan kasus Covid-19?

Camat Cicendo, Bira Gumbira membantah kabar Pasar Pamoyanan dinyatakan lockdown karena Covid-19. Ia menegaskan informasi tersebut tidak benar alias hoax.

"Terkait isu kabar Pasar Pamoyanan dinyatakan lockdown, kabar tersebut tidak benar adanya atau hoax," kata Bira saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 9 Juni 2021.

Baca Juga: CEK FAKTA: Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja dengan Syarat Utama Wanita Tak Berhijab?

Bira mengungkapkan, selama ini di Pasar Pamoyanan belum pernah terjadi kasus pedagang atau pengunjung yang positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x