RSUD Otista di Gading Tutuka Soreang Sudah Mulai Beroperasi

- 8 Juni 2021, 08:03 WIB
Tampak depan RSUD Soreang yang baru yang resmi dinamai RSUD Otto Iskandardinata. DPRD Jabar berharap megahnya gedung RSUD dibarengi dengan kelengkapan sarana dan prasarana.
Tampak depan RSUD Soreang yang baru yang resmi dinamai RSUD Otto Iskandardinata. DPRD Jabar berharap megahnya gedung RSUD dibarengi dengan kelengkapan sarana dan prasarana. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otto Iskandardinata telah rampung sejak beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Gedung rumah sakit yang akan menjadi pengganti RSUD Soreang baru mulai beroperasi pada Senin, 7 Juni 2021 kemarin.

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, proses pemindahan operasional dari RSUD Soreang ke RSUD Otista akan dilakukan bertahap.

Baca Juga: IDI Jabar Ungkap Penyebab Meningkatnya Kasus Covid-19 di Kota Bandung

Pada Senin kemarin, RSUD Otista baru melayani berobat jalan. Sedangkan untuk rawat inap masih dilakukan di gedung RSUD Soreang lama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DADANG SUPRIATNA (@kang.dadangsupriatna)

"Saya melihat langsung ke lokasi, pemindahan dari RS lama ke RSUD Otista memang sudah dimulai per hari ini (Senin kemarin-red). Dan saya lihat tadi, ternyata pengunjung yang berobat jalan melalui klinik yang disediakan oleh RS, ada kurang lebih 300 pasien," kata Dadang dalam keterangan di instagram resminya Senin kemarin.

Dadang menyampaikan, di RSUD Otista ini ada 312 tempat tidur yang disiapkan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terus Bertambah, Pemkot Lakukan Hal ini Sebagai Bentuk Kewaspadaan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x