Mulai Senin Depan, Lansia di Kota Cimahi Bisa Ikut Program Vaksinasi di Seluruh Kelurahan

- 15 Mei 2021, 12:06 WIB
 Kadinkes Kota Cimahi, dr Pratiwi menyampaikan bahwa Pemkot Cimahi akan menggelar Gebyar Vaksinasi Lansia mulai Senin 17 Mei 2021
Kadinkes Kota Cimahi, dr Pratiwi menyampaikan bahwa Pemkot Cimahi akan menggelar Gebyar Vaksinasi Lansia mulai Senin 17 Mei 2021 /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Cimahi akan mengakselerasi vaksinasi bagi kelompok lansia dengan menggelar Gebyar Vaksinasi Lansia di semua kelurahan mulai Senin 17 Mei 2021.

Data hingga hari ini, tercatat 15 ribu lansia atau baru 29 persen lansia yang sudah divaksin Covid-19 di Kota Cimahi.

"Mengimbau masyarakat Kota Cimahi yang punya tetangga, saudara, kerabat, yang usianya 60 tahun ke atas mulai Senin bisa dibawa ke fasilitas vaksinasi tersebar di 15 kelurahan," ujar Kadinkes Kota Cimahi, dr Pratiwi kepada PRFM, Sabtu 15 Mei 2021.

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Bandung Fokus Vaksinasi kepada Lansia untuk Cegah Penularan pada Saat Lebaran

Baca Juga: CEK FAKTA: Pemudik Dapat Vaksin Covid-19 Gratis dari Pemerintah?

Pratiwi berharap banyak lansia mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Oleh karenanya ia menggandeng kader kesehatan untuk menyosialisasikan sekaligus mengajak para lansia.

Ia tidak menampik banyak lansia enggan divaksin disebabkan beberapa faktor, di antaranya tidak ada yang mengantar ke tempat vaksin, tidak diberi izin oleh anaknya, dan mereka termakan informasi hoaks soal vaksin.

Baca Juga: Kemenkes: Vaksinasi Masyarakat Umum Dimulai Jika Lansia Sudah 90 Persen

"Mudah-mudahan dengan adanya kader yang memberi tahu mudah-mudahan lansia bisa divaksin," tuturnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x