Dinkes Kabupaten Bandung Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Setelah Ramadhan

- 5 Mei 2021, 13:06 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Pada ramadhan kali ini kegiatan masyarakat seperti tarawih berjemaah, pengajian, dan bahkan buka bersama diperbolehkan.

Dengan adanya hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dr. Grace Mediana mengaku jika pihaknya telah menyiapkan antisipasi lonjakan kasus covid-19.

"Kita harus mengantisipasi karena dampak dari kerumunan dari tarawih, kemudian buka bersama itu juga menjadi antisipasi akan berdampak pada peningkatan kasus," kata Grace saat ditemui hari ini, Rabu 5 Mei 2021.

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Bandung Fokus Vaksinasi kepada Lansia untuk Cegah Penularan pada Saat Lebaran

Dengan adanya berbagai kegiatan yang boleh dilakukan di ramadhan kali ini, Grace meminta agar warga mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi.

"Sampai 2 Mei level kewaspadaan dari Kabupaten Bandung yang lain menjadi oranye, hanya dua kabupaten yang kuning yaitu kabupaten Bandung dan satu lagi kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Baca Juga: Dadang Supriatna Tegaskan Larangan Mudik Ada Agar Covid-19 Bisa Segera Hilang

Dengan kondisi ini Grace berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar Kabupaten Bandung tidak masuk ke zona oranye atau bahkan zona merah.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah