Ajak Warga Patuhi Protkes Saat Belanja Kebutuhan Lebaran, Yana Mulyana: Ledakan Bisa Terjadi Kalau Kita Abai

- 5 Mei 2021, 07:35 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan sambutannya saat melakukan penijauan vaksinasi di The Trans Luxury Hotel, Selasa 4 Mei 2021.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan sambutannya saat melakukan penijauan vaksinasi di The Trans Luxury Hotel, Selasa 4 Mei 2021. /Humas Setda Kota Bandung/

PRFMNEWS - Jelang lebaran, beberapa pusat perbelanjaan di Kota Bandung penuh sesak oleh warga yang berbelanja kebutuhan lebaran.

Karena terjadi kerumunan di pusat perbelanjaan, Wakil Wali Kota Bandung kembali mengingatkan bahwa pandemi covid-19 di Kota Bandung itu belum usai sehingga semua harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak.

"Jadi bisa saja di dalam itu dikasih pembatas. Dan kita selalu ingatkan, baik kepada pedagang dan pembeli itu protokol kesehatannya, memakai masker, jaga jarak, dan yang lainnya," kata Yana usai penijauan vaksinasi di The Trans Luxury Hotel, Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Ketua DPRD Kota Bandung: Sebagai Warga yang Baik Tentu Mengikuti Anjuran Pemerintah

Karena banyaknya kerumunan di pusat perbelanjaan, Yana mengaku telah memerintahkan dinas terkait dan aparat kewilayahan untuk mengatasi hal tersebut agar tak lagi terjadi.

"Kemarin kita menegaskan seperti Dinas terkait, Satpol PP, Dishub beserta Kewilayahan untuk meminimalisasi kerumunan itu," sebutnya.

Yana pun mengajak masyarakat agar tidak lelah untuk menerapkan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 masih terjadi. Sehingga tidak akan terjadi ledakan kasus penyebaran covid-19 di Kota Bandung.

Baca Juga: Hasil Liga Champions : Manchester City ke Final Usai Kalahkan PSG

"Karena pengalaman sebelumnya, ledakan penyebaran covid-19 itu biasanya terjadi setelah libur panjang, 2 minggu sampai 1 bulan. Itu sudah terbukti saat libur panjang Oktober dan akhir tahun lalu. Jadi kita cukup khawatir dengan libur panjang kali ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x