Lansia di Bandung yang Disuntik Vaksin Covid-19 Tak Rasakan Keluhan Apapun

- 26 Februari 2021, 18:54 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memulai vaksinasi perdana tahap 2 pada Jumat 26 Februari 2021 di 184 Fasilitas Kesehatan (Faskes).‎
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memulai vaksinasi perdana tahap 2 pada Jumat 26 Februari 2021 di 184 Fasilitas Kesehatan (Faskes).‎ /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara menyampaikan pascapelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lanjut usia (lansia) di Kota Bandung, sejumlah lansia yang disuntik itu tak menunjukan adanya gejala apapun.

Ia menyebutkan hal itu imbas pengecekan sebelum vaksinasi baik saat pendaftaran maupun sebelum penyuntikan vaksin Covid-19.

Diketahui, pada tahap dua vaksinasi Covid-19 kali ini, Kota Bandung memulai penyuntikan pada 36 lansia di RS AL Islam Kota Bandung.

Baca Juga: Jelang Pembangunan Flyover di Padalarang, Satlantas Cimahi Berlakukan Uji Coba Rekayasa Lalin

Baca Juga: Motor Dicuri di Kompleks Pemkab Bandung, CCTV Bakal Ditambah

“Sampai dengan saat ini tidak ada laporan yang mengkhawatirkan. Karena berbeda dengan vaksinasi pada kelompok usia lain, pada lansia ini mereka sudah melakukan skrining dulu secara mandiri baik saat mendaftar di link Kemenkes dan puskesmas atau faskes,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 26 Februari 2021.

Diketahui, vaksinasi tahap dua ini dilakukan mulai Jumat 26 Februari 2021 di 184 Fasilitas Kesehatan (Faskes).‎ Nantinya para lansia itu bakal kembali disuntik pada 28 hari ke depan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Terpisah, RS AL Islam Kota Bandung yang ditujuk menjadi salah satu fasilitas kesehatan tempat pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kota Bandung menyatakan tak ditemukan adanya keluhan yang dialami peserta pasca disuntik vaksin.

Baca Juga: Hindari Kerumunan di Tengah Pandemi, PKL di Tegalega Bandung Bakal Ditata

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x