Jelang Pembangunan Flyover di Padalarang, Satlantas Cimahi Berlakukan Uji Coba Rekayasa Lalin

- 26 Februari 2021, 18:04 WIB
Uji coba rekayasa lalu lintas di Tagog-Padalarang jelang pembangunan flyover di Padalarang.
Uji coba rekayasa lalu lintas di Tagog-Padalarang jelang pembangunan flyover di Padalarang. /SATLANTAS POLRES CIMAHI

 

PRFMNEWS – Satlantas Polres Cimahi memberlakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat seiring dengan persiapan menghadapi pembangunan flyover yang menyambungkan GT Padalarang dengan kawasan Kota Baru Parahyangan.

Rencananya, uji coba rekayasa lalu lintas ini bakal berlaku hingga Sabtu 27 Februari 2021. Hal itu disampaikan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi Iptu Hedi Kusdianto saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 26 Februari 2021.

Menurut Hedi, saat ini pihaknya memberlakukan uji coba rekayasa dari arah timur ke barat maupun sebaliknya. Sehingga, kendaraan yang berasal dari dua arah itu akan dialihkan ke jalur-jalur tertentu.

Baca Juga: Motor Dicuri di Kompleks Pemkab Bandung, CCTV Bakal Ditambah

Baca Juga: Hindari Kerumunan di Tengah Pandemi, PKL di Tegalega Bandung Bakal Ditata

“Dari timur menuju Cianjur tetap melalui jalan utama dan yang dari Cianjur ke Bandung melalui Pasar Tagog. Selanjutnya ke arah stasiun dan kembali keluar di seputar traffic light yang mengarah Cimahi dan gerbang tol,” ucapnya.

Secara rinci ia menyebut, rute bagi kendaraan yang berasal dari arah timur atau Cianjur menuju Bandung bakal dibelokan terlebih dahulu untuk melintasi Jalan Stasiun Padalarang dan keluar di Jalan Panaris kemudian baru masuk ke GT Padalarang atau Cimahi.

Sedangkan, dari arah barat atau Bandung menuju Cianjur tetap melalui jalan utama. Sementara itu, kendaraan dari arah Kota Baru Parahyangan menuju GT Padalarang pun terimbas rekayasa arus dan dibelokan melalui Jalan Raya Tagog dan diarahkan ke Jalan Stasiun Padalarang.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x