Pemkot Bandung Segera Umumkan Lelang Pekerjaan Infrastruktur

- 19 Januari 2021, 19:58 WIB
Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Bandung, Rosyidi
Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Bandung, Rosyidi /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap menjadikan penanganan pandemi Covid-19 sebagai prioritas dalam APBD 2021. Meski demikian, alokasi anggaran proyek infrastruktur dan pembangunan lainnya tetap mendapat porsi.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Bandung, Rosyidi mengatakan, instansinya tengah menyiapkan segala hal untuk mengumumnkan lelang pekerjaan tahun 2021 yang dibiayai APBD.

Saat ini pihaknya tengah menunggu usulan dari Organisasi Perangkat Daerah terkait lelang paket pekerjaan. Termasuk di antaranya, mana yang akan menjadi prioritas untuk dikerjakan tahun 2021 ini.

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Bangun JPO Laswi, Proyek Usulan Warga

Baca Juga: Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Bandung Mulai Menurun

Pihaknya sendiri, lanjut Rosyidi, telah mengumumkan kepada OPD terkait untuk segera menyerahkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) melalui portal resmi LKPP.

“Itu diberi waktu paling lambat 31 Januari 2021 untuk OPD Kota Bandung harus sudah mengumumkan RUP. Sampai 15 Januari lalu, jumlahnya 1.326 paket dari 35 perangkat daerah,” kata Rosyidi saat ditemui di Balaikota Bandung, Selasa 19 Januari 2021.

Menurutnya, usulan RUP harus diserahkan pada awal tahun, guna menghindari lelang pekerjaan yang baru bisa dilakukan akhir tahun karena keterlambatan usulan. Terlebih lagi, untuk pekerjaan infrastruktur yang membutuhkan waktu lama, harus secepatnya diusulkan.

Baca Juga: Update Corona Indonesia: Lagi-lagi Bertambah 10 Ribu Kasus Positif

Baca Juga: Pertemuan Calon Tunggal Kapolri Listyo dengan AHY Dikritik Keras, LIMA: Tidak Etis

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x