Pemkab Bandung Segera Bahas PSBB, Bupati : Pemerintah Sayang Masyarakat

- 7 Januari 2021, 19:10 WIB
Pemerintah Bandung segera bahas terkait penerapan PSBB. Bupati Bandung Dadang Naser sebut PSBB diterapkan karena pemerintah sayang masyarakat
Pemerintah Bandung segera bahas terkait penerapan PSBB. Bupati Bandung Dadang Naser sebut PSBB diterapkan karena pemerintah sayang masyarakat /Dok Humas Pemkab.

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung segera melakukan pembahasan terkait penerapan Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB), atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti yang telah diumumkan Pemerintah Pusat belum lama ini.

Bupati Bandung Dadang M. Naser menyatakan penerapan PSBB akan dibahas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung dalam waktu dekat.

Sebelum adanya ketetapan terkait PSBB di Kabupaten Bandung, Dadang mengimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Satu Unit Motor Hilang di Cicadas Bandung, Kejadian Pagi Hari

Baca Juga: Tak Semua Daerah Terapkan PSBB, Ini Daftar Kota/Kabupaten di Jawa-Bali yang Terapkan PSBB

Baca Juga: Tak Menampik Dirinya Menunggu Vaksin Covid-19, Jokowi Ajak Masyarakat Sama-Sama Bersabar

“Pemerintah sayang masyarakat, ayo kita saling mengingatkan. Sabilulungan saling asah, asih dan asuh, untuk tidak segan-segan saling tegur, agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Bupati Dadang Naser di Soreang, Rabu 5 Januari 2021.

Meskipun Kabupaten Bandung tidak termasuk dalam wilayah Jawa Barat yang masuk kriteria penerapan PSBB, namun Dadang mengaku akan tetap mematuhi arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terkait pembatasan kegiatan masyarakat demi memutus rantai penularan Covid-19.

"Pak Gubernur (Ridwan Kamil) menyatakan bahwa PSBB berlaku di wilayah Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) dan Bandung Raya (Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Sumedang). Kami akan loyal dan taat kepada pemerintah pusat dan provinsi,” jelas Dadang.

Baca Juga: Tidak Semua Daerah di Jawa Tengah Terapkan PPKM, Ganjar Pranowo : Hanya Tiga Wilayah Besar Saja

Baca Juga: Ratusan Ribu Orang di KBB Disuntik Vaksin pada 22 Januari 2021

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x