Kota Bandung Gelar STQ 2020 dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

- 15 Desember 2020, 15:57 WIB
 Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 15 Desember 2020.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa 15 Desember 2020. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

 

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial terus mendorong agar generasi muda Kota Bandung semakin mencintai dan bersahabat dengan Alquran. Salah satunya melalui Seleksi Tilawatil Quran (STQ).

"STQ itu tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi melalui STQ dapat menjadi salah satu sarana untuk mencintai Alquran,” ujar Oded usai membuka STQ ke-37 Tingkat Kota Bandung 2020, di Masjid Agung Al Ukhuwah Kota Bandung, Selasa 15 Desember 2020.

Oded menegaskan, untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai Kota agamis, Pemkot Bandung akan selalu mendukung dan mengapresiasi pembinaan karakter melalui gelaran STQ itu.

Baca Juga: Amankan Libur Nataru di Bandung, 1.000 Petugas Diterjunkan

Baca Juga: Oded Larang Rayakan Tahun Baru, Misa Natal Dibatasi 30 Persen

“Kota Bandung akan terus mewujudkan sebagai kota yang agamis. Mudah-mudahan pertilawahan Alquran di Kota Bandung semakin baik," katanya.

Ia berharap melalui pembinaan dan pendidikan Alquran dapat membentuk karakter sumber daya manusia yang unggul sesuai dengan visi Kota Bandung saat ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Ema Sumarna mengungkapkan, sebanyak 207 peserta dari 30 Kecamatan akan mengikuti STQ Tingkat Kota Bandung.

Baca Juga: Update 14 Desember, Sukajadi Masih Jadi Kecamatan Terbanyak Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah