Peduli Kesehatan Mental dan Fisik, Masyarakat Bisa Donasi Tanpa Uang Lewat Platform Campaign

- 27 September 2023, 22:27 WIB
Peduli Kesehatan Mental dan Fisik, Masyarakat Bisa Donasi Tanpa Uang Lewat Platform Campaign
Peduli Kesehatan Mental dan Fisik, Masyarakat Bisa Donasi Tanpa Uang Lewat Platform Campaign /

PRFMNEWS - Kesehatan mental dan fisik sudah seharusnya menjadi hal yang patut mendapat perhatian lebih dari semua orang. Beberapa concern masalah kesehatan itu di antaranya seperti stunting, kesadaran hidup bersih dan sehat, kesehatan maternal, reproduksi dan kesehatan mental.

Kabar baiknya, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kepedulianya terhadap isu kesehatan tersebut, kini bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satunya melalui platform aplikasi kampanye sosial Campaign #ForABetterWorld. Lewat platform ini, masyarakat bisa berdonasi tanpa mengeluarkan uang.

Baca Juga: Mengenal Ragam Jenis Susu yang Biasa Dikonsumsi dan Berdasarkan Cara Mengolahnya

Dengan mendukung kampanye, masyarakat tidak hanya ikut serta dalam gerakan sosial, tetapi juga berdonasi tanpa mengeluarkan uang. Pada 10 September 2023, sebanyak 5.921 orang telah mendukung kampanye ini, sehingga donasi yang berhasil terkonversi mencapai Rp 58.400.000.

Donasi ini akan disalurkan kepada komunitas sosial untuk menjalankan kegiatannya demi meningkatkan kesehatan masyarakat.

Pemerhati disabilitas, Rezki Achyana mengungkapkan kekagumannya terhadap bentuk dukungan yang dilakukan Campaign. Ia juga menjadi salah satu sosok yang diajak berkolaborasi.

Baca Juga: Benarkah Gen Z Kini Jadi 'Generasi Paling Kesepian'? Ini Kata Ahli

"Aku senang sekali menjadi bagian dari kampanye #InclusiveAccess4Health di aplikasi Campaign #ForABetterWorld. Kampanye ini sangat berarti bagi teman-teman disabilitas karena masih banyak dari mereka belum bisa menikmati akses kesehatan yang inklusif. Yang bikin aku terkesima, ternyata dengan upload foto aja, kita otomatis berdonasi tanpa mengeluarkan uang sama sekali,” ujar Rezki Achyana.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x