Barbenheimer Mendominasi Puncak, Pecahkan Rekor Debut Box Office

- 25 Juli 2023, 21:10 WIB
Poster film Barbie dan Oppenheimer, muncul fenomena Barbenheimer akibat keduanya dirilis pada tanggal yang sama.
Poster film Barbie dan Oppenheimer, muncul fenomena Barbenheimer akibat keduanya dirilis pada tanggal yang sama. /Kolase foto IMDb


PRFMNEWS - "Barbie" dan "Oppenheimer", merupakan dua film berlawanan kutub yang memulai debutnya secara bersamaan dalam pertarungan yang dijuluki "Barbenheimer".

Film "Barbie" dibintangi oleh Margot Robbie dalam komedi berwarna cerah itu menceritakan tentang boneka ikonik, sementara "Oppenheimer" menceritakan kisah menghantui tentang pembuatan bom atom.

Kedua judul tersebut membuat bioskop ramai selama akhir pekan dan dipenuhi oleh penggemar "Barbie" yang berpakaian pink.

Baca Juga: Elon Musk Ganti Logo Burung Ikonik Twitter jadi X

Selain itu, penjualan tiket domestik untuk semua film mencapai $300 juta atau setara Rp4,5 triliun di Amerika Serikat dan Kanada untuk keempat kalinya dalam sejarah pada akhir Minggu lalu.

"Barbie" menghasilkan $155 juta atau Rp2,3 triliun dan "Oppenheimer" mengumpulkan $80,5 juta setara Rp1,2 triliun.

"Semua orang masuk, semua demografi muncul untuk dua film ini, dan itulah yang dibutuhkan Hollywood," kata Jeff Bock, analis box office senior di Exhibitor Relations Co.

Baca Juga: Perlukah Memberi Uang Tip? Ini Etika Memberi Tip di Berbagai Negara di Dunia

Bioskop masih tertinggal dari tingkat pra-pandemi, menimbulkan pertanyaan yang mengganggu tentang apakah penonton telah mengembangkan konten untuk menonton film di rumah.

Harapan tinggi memasuki musim panas karena jalur produksi yang tersumbat COVID dibersihkan dan menjadwalkan film 30% lebih banyak daripada musim panas lalu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x