Ruang Publik di Garut Dimanfaatkan untuk Tampung Kendaraan Wisatawan

- 12 April 2024, 05:00 WIB
Ilustrasi parkir motor
Ilustrasi parkir motor /prfmnews

GARUT, PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Garut memanfaatkan ruang publik untuk lahan parkir kendaraan wisatawan pada momen libur Lebaran kali ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Satria Budi mengatakan, ruang publik yang dimanfaatkan untuk tampung kendaraan wisatawan yakni halaman kantor pemerintah, sekolah serta tempat terbuka lainnya.

"Sesuai hasil rapat dan edaran Forkopimda, untuk antisipasi kantong parkir bahwa ruang ruang publik dapat dimanfaatkan untuk kepentingan fasilitasi parkir, seperti sekolah, perkantoran dan fasilitas umum yang lainnya," tuturnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang

Dinas Perhubungan bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut sudah melakukan langkah antisipasi untuk menghadapi lonjakan arus kendaraan wisatawan ke destinasi wisata, salah satunya menyiapkan kantong parkir.

Menurut Satria, kantong parkir yang tersedia di kawasan destinasi wisata tidak akan cukup apabila terjadi lonjakan kunjungan wisatawan, sehingga solusi berupa menyediakan area parkir fasilitas umum seperti sekolah maupun perkantoran yang tidak jauh dari objek wisata.

"Pokoknya semua tempat wisata yang ada ruang publik seperti sekolah, kantor desa dan lapangan bisa dimanfaatkan untuk lahan parkir," ujarnya.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Oleh-oleh Bandung yang Laris Diburu saat Libur Lebaran, Terfavorit!

Dituturkan Satria, pengelolaan ruang parkir tersebut dapat dilakukan oleh komunitas yang bergerak di bidang pariwisata, maupun karang taruna desa setempat dengan pengawasan dari pihak kecamatan dan desa.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x