Jalan-jalan ke Cirebon di 2024 Bakal Makin Seru Berkat Peluncuran 5 Destinasi Wisata Baru

- 8 Februari 2024, 08:30 WIB
Pagelaran kesenian di depan kantor wali kota Cirebon. Ini dia 5 lokasi wisata di Cirebon yang baru.
Pagelaran kesenian di depan kantor wali kota Cirebon. Ini dia 5 lokasi wisata di Cirebon yang baru. /Disbudpar kota Cirebon/

CIREBON, PRFMNEWS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, segera meluncurkan 5 (lima) tempat wisata baru untuk meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan pada tahun 2024. Lima objek wisata ini memanfaatkan potensi budaya dan sejarah yang dimiliki Cirebon.

“Tahun ini kami segera meluncurkan destinasi wisata baru. Konsepnya memadukan wisata budaya dan sejarah yang menjadi ciri khas destinasi di Kota Cirebon,” kata Kepala Disbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya dikutip dari ANTARA Kamis, 8 Februari 2024.

Agus menyebut, dua dari lima tempat wisata baru di Cirebon ini merupakan kampung wisata yang sudah dirancang sejak 2023 dengan mengangkat konsep kearifan lokal setempat.

Baca Juga: Pemkot Buka Paket Tur Wisata Penerbangan Premium Keliling Cirebon dan ke Pangandaran, Segini Tarifnya

“Dua destinasi wisata terbaru itu yakni Kampung Wisata Kacirebonan dan Kampung Arab Panjunan. Masing-masing tempat wisata tersebut akan menunjukkan keunikan khas seperti potret akulturasi budaya sampai keunikan keraton,” terangnya.

Menurut Agus, meski Kampung Wisata Kacirebonan dan Kampung Arab Panjunan sudah bisa dikunjungi, masih perlu dilakukan beberapa penataan untuk menyempurnakan destinasi tersebut.

“Beberapa penataan ini dilakukan agar wisatawan bisa merasakan pengalaman berbeda ketika mengunjungi dua kampung wisata tersebut,” tuturnya.

Sementara tiga destinasi lain yang juga akan diluncurkan pada tahun ini, lanjut Agus, merupakan kawasan cagar budaya atau bangunan bersejarah berusia lebih dari puluhan tahun.

Baca Juga: Desa Wisata Religi Astana Cirebon Masuk 75 Besar Desa Wisata ADWI 2023, Uu Ruzhanul Ulum: Alhamdulillah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x