Panduan Naik 5 Transportasi Umum Rute ke Tempat Wisata Gedebage dari 10 Lokasi Strategis Kota Bandung

- 5 Februari 2024, 09:00 WIB
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung, Jumat 30 Desember 2022.
Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung, Jumat 30 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, kini memiliki banyak pilihan tempat wisata dan area publik lainnya untuk bisa dikunjungi masyarakat, antara lain Masjid Raya Al Jabbar, Summarecon Mall Bandung (Sumaba), Stadion GBLA, Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, dan Mall Pelayanan Publik.

Cara menuju tempat wisata dan area publik di kawasan Gedebage Bandung itu pun semakin mudah karena telah tersedia layanan transportasi umum yang bisa dimanfaatkan masyarakat, baik secara berbayar maupun gratis.

Lokasi naik dan turun angkutan umum rute menuju Masjid Raya Al Jabbar hingga Sumaba di kawasan Gedebage juga terbilang strategis, seperti dari Stasiun Bandung, Jalan Asia Afrika, Alun-alun Bandung, Terminal Kebon Kalapa, Terminal Ledeng, kawasan Dago, Gedung Sate, Kiara Artha Park, Halte Elang Cibeureum, dan Bunderan Cibeureum.

Daftar pilihan transportasi umum dengan jalur rute menuju tempat wisata di kawasan Gedebage dengan lokasi naik dari 10 titik tersebut antara lain, bus Trans Metro Bandung (TMB), bus Trans Metro Pasundan (TMP), bus DAMRI, angkot, dan shuttle bus gratis Summarecon.

Berikut panduan cara naik 5 transportasi publik dengan rute menuju tempat wisata dan area publik di kawasan Gedebage, seperti dikutip prfmnews.id dari akun Instagram Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Bandung.

1. Dari Halte Elang Cibeureum
Naik bus TMB rute Cibeureum – Summarecon dengan jalur: Jalan Soekarno Hatta – Terminal Leuwipanjang – Jalan Gedebage Raya – sambung naik bis feeder 2 TMB di Pool DAMRI Gedebage untuk memasuki kawasan Summarecon Bandung melalui Gate Magna Raya – Ruko Magna Commercial – Plaza Summarecon Bandung – Taman Sumringah – Halte Summarecon Mall Bandung.

2. Dari Bunderan Cibeureum
Naik bus TMB kode F2, langsung turun di Halte Summarecon Bandung

3. Dari Stasiun Bandung
Naik bus TMP kode 2D, turun di Alun-alun Bandung – sambung naik DAMRI kode D8 rute Kebon Kalapa-Tanjungsari – turun di Pool DAMRI Gedebage – lanjut naik shuttle bus gratis Summarecon Bandung.

Atau alternatif kedua, naik angkot nomor 12 rute Stasiun Hall-Gedebage – turun di Pool DAMRI Gedebage – lanjut naik shuttle bus gratis Summarecon Bandung.

4. Dari Asia Afrika
Naik bus DAMRI kode D8 rute Kebon Kalapa-Tanjungsari – turun di Pool DAMRI Gedebage – lanjut naik shuttle bus gratis Summarecon Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x