Gelar Musda ke-2, GIPI dan Pemprov Jabar Berkolaborasi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Jawa Barat

- 1 Februari 2024, 12:00 WIB
Acara Muda ke-2 GIPI Jabar.
Acara Muda ke-2 GIPI Jabar. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS - Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat (Jabar) menggelar musyawarah daerah (musda) ke-2 di Horison Ultima Kota Bandung pada Selasa, 30 Januari 2023.

Salah satu agenda di musda ke-2 GIPI Jabar adalah pemilihan Ketua GIPI Jabar periode 2024-2029. Hasilnya Herman Mucthar terpilih kembali sebagai ketua GIPI Jabar.

Musda ke-2 GIPI Jabar tersebut dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Dalam sambutannya Bey mengatakan Jabar masih tertinggal dari Jawa Timur di bidang Pariwisata. Jawa Timur sendiri memiliki perjalanan wisata sebanyak 158 juta kali.

Baca Juga: Bey Machmudin Ingin Wisata di Ciayumajakuning Makin Berkembang dan Jadi Primadona Baru di Jabar

Karena itu Bey berharap dengan terpilihnya Herman Muchtar sebagai Ketua GIPI Jabar bisa membawa Jawa Barat ke peringkat pertama di bidang pariwisata.

“Masih kalah dengan Jawa Timur dengan capaian perjalanan wisata sebanyak 158,1 juta. Jadi, mudah-mudahan dengan saya sebagai Pj Gubernurnya dan pak Herman Muchtar terpilih kembali sebagai Ketua GIPI kita bisa menjadi peringkat pertama,” kata Bey.

Lebih lanjut Bey menjelaskan, pihaknya menyakini bahwa perkembangan sektor pariwisata di Jabar akan tumbuh lebih cepat, apalagi dengan hadirnya kereta cepat Whoosh, kereta api Papandayan dan Kereta Api Pangandaran akan menambah kemudahan bagi wisatawan yang datang ke Jawa Barat.

Baca Juga: Viral Pencurian Laptop dan Ipad di dalam Bus Budiman Diganti Buku dan Air Mineral, Polisi Lakukan Penyelidikan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x