Wisata ke Pangandaran dan Garut dari Jakarta Makin Asik Naik 2 KA Baru Bawa Kereta Panoramic, Ini Tarifnya

- 25 Januari 2024, 14:00 WIB
Suasana di dalam gerbong Panoramic KA Pangandaran saat berhenti di Stasiun Ciamis, Rabu 24 Januari 2024./Dindin Hidayat/DeskJabar.com
Suasana di dalam gerbong Panoramic KA Pangandaran saat berhenti di Stasiun Ciamis, Rabu 24 Januari 2024./Dindin Hidayat/DeskJabar.com /

PRFMNEWS - PT KAI resmi luncurkan dua kereta api (KA) baru tujuan Stasiun Jakarta Gambir -Stasiun Banjar (PP) dan Stasiun Jakarta Gambir - Stasiun Garut (PP) pada Rabu, 24 Januari 2024. Kedua KA baru yakni KA Pangandaran dan KA Papandayan beroperasi membawa Kereta Panoramic yang akan membuat pengalaman selama perjalanan semakin berkesan.

Harga tiket Kereta Panoramic yang dirangkaikan pada KA Pangandaran rute Gambir - Bandung - Tasikmalaya - Banjar (PP) dan KA Papandayan rute Gambir - Bandung - Garut (PP) memang lebih mahal dibandingkan memilih tiket untuk kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi Premium yang mendominasi rangkaian kedua kereta api baru tersebut.

Namun, pengalaman selama perjalanan naik KA Pangandaran dan KA Papandayan dengan berada di Kereta Panoramic dipastikan akan lebih berkesan dan asik karena penumpang bisa lebih leluasa menikmati keindahan pemandangan jalur lintas Daop 2 Bandung yang melintasi area perbukitan nan hijau memanjakan mata.

Baca Juga: Pemancing yang Hilang Tenggelam di Waduk Jangari Masih Belum Ditemukan

Jadwal keberangkatan KA Papandayan dari Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 09.20 WIB, dan tiba di Stasiun Garut pukul 11.20 WIB.

Rute sebaliknya, KA Papandayan berangkat dari Stasiun Garut pukul 12.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 15.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pukul 17.45 WIB.

Sementara jam keberangkatan KA Pangandaran dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 12.20 WIB, dari Stasiun Tasikmalaya pukul 15.35 WIB, dan tiba di Stasiun Banjar pukul 16.25 WIB.

Baca Juga: Selain KA Argo Parahyangan, 2 Kereta Api Baru ini Jadi Pilihan Perjalanan ke Bandung dari Gambir

Rute sebaliknya, KA Pangandaran berangkat dari Stasiun Banjar pukul 16.55 WIB, dari Stasiun Tasikmalaya pukul 17.42 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 22.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pukul 00.49 WIB.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x