Jawa Barat Tak Masuk 5 Besar Prioritas Pariwisata 2021, ASITA : Kita Kurang Promosi

- 23 Agustus 2020, 11:30 WIB
Pengunjung Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Subang terus melonjak, Sabtu 4 Juli 2020.*
Pengunjung Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Subang terus melonjak, Sabtu 4 Juli 2020.* /DANI RAMDANI/PRFM


PRFMNEWS - Jawa Barat tidak masuk ke dalam lima daerah prioritas pariwisata Indonesia yang ditetapkan pemerintah untuk tahun 2021.

Pemerintah sendiri menetapkan Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang dalam lima daerah prioritas pariwisata Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD ASITA Jawa Barat, Budijanto Ardiansjah mengaku sudah melobby pemerintah, dengan menyampaikan surat kepada kementerian terkait, agar Jabar di masukan ke dalam prioritas pariwisata Indonesia.

Baca Juga: ASITA Catat Jumlah Wisatawan ke Jabar Naik 3 Kali Lipat Saat Libur Long Weekend

"Ini sudah disampaikan beberapa kali. Kemarin kita kurang lobby ke pusat sehingga Jawa Barat terlupakan padahal kita dekat ibu kota," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 23 Agustus 2020.

Menurut Budijanto tidak terpilihnya Jawa Barat ke dalam lima prioritas pariwisata itu karena kalah saing dengan daerah lain terutama dalam hal promosi.

"Di kawasan lain terutama Indonesia timur mulai tumbuh. Mereka promosi cukup bagus juga," tuturnya.

Baca Juga: Respon Wagub Jabar Soal Video Viral Pemuda di Garut Cabut Paksa Bendera Merah Putih

Oleh karenanya, ia berharap pemerintah provinsi Jawa Barat pun ikut andil dalam mempromosikan pariwisata agar setidaknya, Jabar 10 besar prioritas pariwisata Indonesia.

"Kita terus berjuang sehingga Jabar bisa masuk 10 besar destinasi prioritas. Promosi harus terus dilakukan," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x