Selesai Dibangun, Rest Area Unik dan Megah di Jalur Pantai Gunungkidul Yogyakarta Punya Fasilitas Tak Biasa

- 9 April 2023, 14:45 WIB
Ilustrasi, Rest Area Girisubo Swanayasa di Gunungkidul Yogyakarta
Ilustrasi, Rest Area Girisubo Swanayasa di Gunungkidul Yogyakarta /Kementerian PUPR

PRFMNEWS – Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR selesai membangun Rest Area Girisubo Swanayasa di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mendukung perjalanan mudik Lebaran 2023.

Rest Area Girisubo Swanayasa di Gunungkidul Yogyakarta ini punya luas 7.340 meter persegi yang dibangun di Jalur Jalan Lintas Selatan (JLLS) Jawa atau Pantai Selatan (Pansela).

Rest Area Girisubo Swanayasa memiliki fasilitas lengkap, bahkan di antaranya bisa dikatakan unik atau tak biasa karena jarang dimiliki tempat istirahat pengendara di lokasi lainnya.

Baca Juga: Jorge Lorenzo: Marc Marquez Kemungkinan Tinggalkan Honda

Rest area pendukung masa mudik Lebaran 2023 di Jalur Pansela Gunungkidul Yogyakarta ini berjarak sekira 82 km dari Pantai Parangtritis, dan 32 km dari Kabupaten Wonosari.

Pengendara yang melakukan perjalanan menuju rest area ini akan melintasi beberapa pantai berpanorama indah di wilayah pesisir pantai selatan kawasan Gunungkidul.

Rest area ini dilengkapi dengan area parkir berkapasitas 6 kendaraan besar, 24 mobil dan 44 motor. Bangunannya didesain unik berupa Limasan yang merupakan ciri khas rumah masyarakat Jawa.

Pada bangunan Limasan 1 dan Limasan 2 disediakan dine in area berkapasitas 120 dan 86 kursi, ATM center, Toko Souvenir, Tenant F&B, toilet, serta kantor operasional. Disediakan pula Kids Area dan 4 VIP Room.

Baca Juga: Apakah Menggunakan Obat Tetes Mata Bisa Membatalkan Puasa? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x