Big Match Barcelona vs Real Madrid ke-181: El Clasico Pertama yang Digelar Tanpa Penonton

- 24 Oktober 2020, 14:11 WIB
Lionel Messi diapiit Sergio Ramos dan Marcelo saat El Clasico Real Madrid vs Barcelona pada musim lalu.*
Lionel Messi diapiit Sergio Ramos dan Marcelo saat El Clasico Real Madrid vs Barcelona pada musim lalu.* /Dok. Barcelona FC./

PRFMNEWS - Laga El Clasico pertama musim ini sudah ada di ambang pintu, Barcelona dan Real Madrid akan saling berhadapan Sabtu 24 Oktober 2020 sore waktu setempat atau pukul 21.00 WIB. Laga kali ini merupakan lanjutan La Liga pekan ketujuh.

Saat ini Barcelona dan Real Madrid terpaut 3 poin di klasemen. Skuat asuhan Zinadine Zidane bercokol di peringkat ketiga dengan raihan 10 poin, sementara rival abadinya Barcelona berada di posisi ke-10 dengan 7 poin.

Pertandingan el clasico ini bakal tersaji tanpa penonton karena otoritas Spanyol masih belum memperkenankan penonton untuk datang langsung ke stadion. Pertandingan el clasico tanpa penonton ini pun menjadi yang pertama kalinya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Layanan Pengiriman Untuk Kamu yang Punya Bisnis Lokal

Statistik dari pertandingan Barca versus Madrid di semua kompetisi, kedua tim memiliki 96 kemenangan dalam pertandingan ini, tetapi jika hanya pertandingan liga yang dihitung, Real Madrid memimpin Barca dengan satu kemenangan.

Dalam 180 laga el clasico, Los Blancos memiliki 73 kemenangan sementara Barca dengan 72 dan 35 kali seri.

Di samping itu, pertandingan sarat gengsi ini pun merupakan pertemuan pertama antara Real Madrid dan Barcelona setelah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Candaan Luhut Usai Kunjungan ke China : Kita Jadi Alien ke Sana Pakai Masker

Pada awal bulan Maret, beberapa hari sebelum semua aktivitas dihentikan, kedua tim menjadi protagonis di laga Clasico terakhir di Santiago Bernabeu, dimana anak-anak asuhan Zidane tampil bagus dan memetik kemenangan dan memimpin klasemen 2-0 berkat gol-gol dari Vinicius Jr. dan Mariano.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x