Shin Tae-yong Masih Berburu Pemain Keturunan untuk Perkuat Timnas U-19

- 22 Oktober 2020, 15:09 WIB
Shin Tae-Yong Cari Pemain Keturunan Untuk Perkuat Timnas U-19
Shin Tae-Yong Cari Pemain Keturunan Untuk Perkuat Timnas U-19 /Sumber: PSSI/

PRFMNEWS - Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong saat ini tengah berupaya membentuk tim kuat untuk menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Selain menggelar pemusatan latihan, Shin pun terus mencari pemain keturunan.

Sebagaimana diketahui, dalam pemusatan latihan di Kroasia selama dua bulan terakhir, ada empat pemain keturunan ikut serta dalam latihan dan pertandingan uji tanding.

Mereka adalah dua keturunan dari Inggris yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott serta dua keturunan Jerman yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa.

Baca Juga: Satu Relawan Uji Klinis Vaksin Corona di Brasil Meninggal Dunia

Shin Tae-yong mengatakan, saat ini dia masih mencari pemain keturunan untuk bergabung bersama timnas U-19. Ia juga tidak sembarangan dalam memilih pemain keturunan, tentu harus punya kualitas.

"Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca Juga: Wander Luiz Tanggapi Santai Ketidakpastian Lanjutan Liga 1

"Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung. Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," tambahnya.

Timnas u-19 akan kembali ke Tanah Air pada 28 Oktober mendatang. Mereka akan kembali memperkuat klubnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x