Satgas Covid-19 Apresiasi Bonek yang Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

- 12 Oktober 2020, 18:44 WIB
Bonek/DOK. PR
Bonek/DOK. PR /

PRFMNEWS - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada tokoh pendukung klub sepak bola Persebaya alias Bonek.

Pasalnya, Bonek berhasil mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Terima kasih kepada kawan-kawan Bonek di Jawa Timur yang semula tidak menggunakan masker, alhamdulillah sekarang Bonek menjadi pelopor yang mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan," kata Doni dalam konferensi pers yang digelar secara telekonferensi, Senin 12 Oktober 2020.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Uang, Mulai dari Logam dan Kini Tak Berbentuk Alias Uang Digital

Dalam kesempatan tersebut, Doni mengungkapkan penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Timur membaik dengan tidak adanya lagi zona merah di wilayah timur Pulau Jawa tersebut.

"Alhamdulillah sampai hari ini Provinsi Jawa Timur dalam tiga minggu terakhir sudah tidak ada lagi zona merah. Ini artinya ada kesungguhan baik dari seluruh pimpinan kepala daerah di Jawa Timur dan didukung tokoh masyarakat khususnya tokoh agama dalam penanganan Covid-19," jelas Doni.

Dia mengatakan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mengajak masyarakat untuk lebih patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 membuahkan hasil melalui kerja sama dengan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Uu Imbau Warga Jabar Waspada Bencana

Doni pun mengajak seluruh daerah juga menerapkan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan menggandeng tokoh masyarakat.

"Pada semua pimpinan daerah untuk melibatkan lebih banyak lagi tokoh daerah, termasuk mereka yang memiliki pengaruh sehingga kesadaran masyarakat meningkat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata dia.***

Editor: Rifki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x