Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain untuk TC di Turki Jelang Piala Asia

- 19 Desember 2023, 18:00 WIB
29 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk TC di Turki.
29 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk TC di Turki. /PSSI/

PRFMNEWS - Timnas Indonesia akan menjalani menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dari tanggal 20 Desember hingga 6 Januari 2024. TC ini merupakan bagian dari persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Dalam TC ini, total ada 29 pemain yang dibawa oleh Pelatih Shin Tae-yong termasuk di dalamnya beberapa pemain naturalisasi seperti Justin Hubner, Jordi Amat, Elkan Baggot, Sandy Walsh, dan juga Ivar Jenner serta Rafael Struick.

Pemusatan latihan ini pun tidak akan mengganggu kompetisi Liga 1 sebab kompetisi sedang memasuki masa jeda.

Baca Juga: Tiga Pemain Persib Bandung Bakal Memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

"Pemain yang bermain di Liga 1 sudah bisa berkumpul semua karena kompetisi jeda hingga awal Februari 2024. Selain itu juga, mereka akan menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januuari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran, pukul 20.30," kata ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

Gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto yang biasa mendapat panggilan dari Timnas Indonesia tidak bisa bergabung karena mengalami cedera dan dipastikan tidak ada gantinya.

Nantinya setelah menjalani TC pelatih akan mencoret 6 pemain sehingga tersisa 23 pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk arungi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Tergabung di Grup A Piala Asia U-23, Erick Thohir: Tak Akan Gentar Siapapun Lawannya

Berikut ini 29 Pemain Timnas Indonesia TC Turki

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x