Tanggapi Foto Jokowi Main Sepak Bola di Papua, Presiden FIFA Utarakan 3 Hal

- 23 November 2023, 21:30 WIB
Potret Presiden RI, Jokowi tengah bermain bola di Lapangan Sepak Bola Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua
Potret Presiden RI, Jokowi tengah bermain bola di Lapangan Sepak Bola Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua /Instagram @jokowi/

PRFMNEWS - Presiden FIFA Gianni Infantino menanggapi unggahan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sorido, Biak, Papua, Rabu 22 November 2023.

Gianni Infantino mengaku sangat senang melihat kegiatan olahraga yang dilakukan Presiden Jokowi tersebut yang disampaikannya dalam fitur Instagram Story (Instastory) akun @gianni_infantino, Kamis 23 November 2023.

Dalam Instastory tersebut, Presiden FIFA itu mengunggah ulang foto yang diunggah oleh akun Instagram resmi Jokowi yang menampilkan orang nomor satu di Indonesia itu tengah bermain bola bersama para pelajar di Biak, Papua.

Baca Juga: Update 4 Transportasi Umum Terintegrasi Stasiun Kereta Cepat Halim: Tarif, Titik Naik, Jam Operasional

Dalam keterangan Instastory-nya, Gianni mengutarakan tiga hal. Pertama ia menyampaikan bahwa sepak bola adalah olahraga yang dapat dimainkan oleh semua orang tak terkecuali seorang presiden.

"Sepak bola adalah untuk semua orang dan saya senang untuk melihat @jokowi mengambil kesempatan itu, menunjukkan bahwa sepak bola menyatukan dunia, tanah air di Indonesia," tulis Gianni.

Gianni juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi telah menyiapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA tahun 2023 ini.

Baca Juga: Kota Bandung Dapat Penghargaan Platform Merdeka Mengajar Terbaik di Jawa Barat

Di unggahan Instastory selanjutnya, Gianni bahkan menekankan bahwa saat ini Indonesia memiliki modal besar sebagai negara pencetak bibit pemain sepak bola unggulan dunia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membagikan foto-foto keseruannya bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sorido melalui akun Instagram @jokowi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x