Kota Bandung Dapat Penghargaan Platform Merdeka Mengajar Terbaik di Jawa Barat

- 23 November 2023, 20:00 WIB
Acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digagas oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat, Rabu 22 November 2023
Acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digagas oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat, Rabu 22 November 2023 //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kota Bandung meraih penghargaan pemenang terkait Adoption Rate Platform Merdeka Mengajar (PMM) tertinggi di Jawa Barat.

Penghargaan diterima Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar di acara Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digagas oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat, Rabu 22 November 2023.

"Alhamdulillah Kota Bandung mendapatkan apresiasi. Ini sebagai bentuk nyata bahwa di Kota Bandung sangat konsen dalam penerapan merdeka mengajar," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Kota Cimahi Salurkan Bantuan untuk Palestina, Donasi yang Terkumpul Mencapai Rp245 Juta

Diungkap Hikmat, PMM di Kota Bandung terus diupayakan lebih masif guna percepatan teknologi yang saat ini semakin berkembang.

"Jadi guru juga tenaga kependidikan harus saling berbagi soal praktik terbaik kepada murid. Karena memiliki peran strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Platform Merdeka Mengajar (PMM) di Kota Bandung menunjukkan angka lulus topik sebanyak 292 dari akumulasi 136 SD, 88 SMP, 11 SMK, 21 SMA, 27 PAUD, dan 6 PKBM.

Baca Juga: Dua Kampus di Bandung Gelar Wisuda Pekan Ini, Simak Jadwalnya

Hal lainnya, masih ada 216 platform yang sudah lolos post-test, dan 204 platform yang sudah login ke PMM.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah