FIFA Dukung Kereta Cepat Whoosh Jadi Transportasi Andalan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ungkap Alasannya

- 4 Oktober 2023, 11:40 WIB
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Potret Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/

PRFMNEWS – FIFA mendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh untuk menjadi salah satu moda transportasi andalan selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik opsi FIFA menjadikan Kereta Cepat Whoosh sebagai transportasi andalan penghubung dua venue Piala Dunia U-17 2023 yakni Jakarta International (JIS) dan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung.

Erick Thohir mengungkapkan alasan FIFA mendukung Kereta Cepat Whoosh pada Piala Dunia U-17 2023 karena sudah terbukti mampu memangkas waktu tempuh antara dua kota penyelenggara, Jakarta dan Bandung, secara signifikan.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Bakal Punya Peran Penting Saat Piala Dunia U17 Nanti

“Nanti untuk Jakarta-Bandung sudah ada moda transportasi yang luar biasa, kereta cepat yang sebelumnya kita tidak memberitahukan ke mereka (peserta Piala Dunia U-17),” kata Erick Thohir, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 3 Oktober 2023.

Menurut Erick penggunaan Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh akan sangat membantu kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia U-17, terutama berkaitan waktu yang hemat saat terjadi mobilisasi orang di dua kota tersebut.

Dengan menggunakan Kereta Cepat Whoosh yang operasionalnya telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 2 Oktober 2023, ujar Erick, perjalanan pihak-pihak yang terlibat dalam Piala Dunia U-17 hanya butuh sekira 45 menit dari Halim, Jakarta ke Tegalluar, Kabupaten Bandung dan sebaliknya.

Baca Juga: Tiket Piala Dunia U-17 Mulai Dijual Hari Ini, Berikut Harga dan Cara Pembeliannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x