Besok PSSI Gelar Kongres Biasa 2023, Ini Agenda Pembahasannya Bareng Menpora

- 27 Mei 2023, 19:00 WIB
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga /Jurnal Soreang /Dok. PSSI

PRFMNEWS – PSSI akan menyelenggarakan Kongres Biasa 2023 pada Minggu, 28 Mei 2023 siang di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Kongres Biasa PSSI 2023 rencananya dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia, serta sejumlah instansi lainnya.

Beberapa agenda bahasan dalam Kongres Biasa PSSI 2023 ini seperti, penetapan program dan rencana anggaran PSSI 2023, pengesahan auditor independen, penerimaan pemberhentian serta perubahan nama dan domisili anggota PSSI, penetapan badan yudisial, dan penyempurnaan kode disiplin PSSI.

Baca Juga: Kronologi Pemotor di Jalan Raya Kopo Sayati Acungkan Senjata Laras Pendek yang Ternyata Cuma Pistol Mainan

"Kami berharap kongres besok akan berjalan dengan aman, sukses, dan lancar, serta bisa menghasilkan keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga dalam keterangan resmi PSSI.

Arya Sinulingga menambahkan dirinya juga akan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir pada Kongres Biasa PSSI 2023.

Baca Juga: Idul Adha 2023 Apa Ada Cuti Bersama? Cek Daftar Tanggal Merah dan Hari Besar Bulan Juni

Kongres tersebut akan diikuti oleh 87 delegasi yang memiliki hak suara. Para delegasi yang memiliki hak suara tersebut dapat melakukan proses registrasi pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Ini akan menjadi kongres pertama bagi PSSI di bawah kepengurusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x