Ada Campur Tangan Legenda Inter Milan Sehingga Argentina Mau Main di GBK

- 25 Mei 2023, 09:00 WIB
Indonesia vs Argentina digelar di GBK pada 19 Juni 2023 mendatang.
Indonesia vs Argentina digelar di GBK pada 19 Juni 2023 mendatang. /prfmnews/

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI akhirnya angkat bicara mengenai agenda FIFA matchday Indonesia vs Argentina yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Dalam sesi konferensi pers, Erick Thohir mengungkapkan bahwa keberhasilan pihaknya mengundang timnas Argentina untuk mau bermain di GBK melibatkan campur tangan legenda Inter Milan asal Argentina Javier Zanetti.

"Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanetti, eks kapten Inter, asal Argentina yang memungkinkan mereka mau bertanding di Stadion Utama GBK nanti," jelas Erick Rabu, 25 Mei 2023 kemarin.

Baca Juga: FIX! Erick Thohir Pastikan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina Jadi Digelar

Sebagaimana diketahui, Zanetti dan Erick Thohir memiliki kedekatan personal karena keduanya pernah bekerja sama di Inter Milan saat Menteri BUMN itu menjadi pemilik klub asal kota Milan tersebut.

Disampaikan Erick Thohir, kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia bukan hanya untuk bermain bola.

Menurut dia, datangnya Lionel Messi dan kawan ke Jakarta turut membawa misi untuk membangun sepak bola Indonesia yang dikenal memiliki banyak penggemar.

Baca Juga: 4 Pemain Persib Gabung Timnas untuk Lawan Palestina dan Argentina

"Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan. Tapi ini karena kepercayaan Argentina yang juga ingin membangun sepakbola Indonesia yang punya banyak penggemar," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x