Jokowi Beri Tugas Khusus kepada Erick Thohir Usai Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia

- 30 Maret 2023, 20:00 WIB
Peluk hangat Erick Thohir dan penggawa Timnas Indonesia U-20, sebelum ada keputusan dari FIFA atas pembatalan jadi tuan rumah.
Peluk hangat Erick Thohir dan penggawa Timnas Indonesia U-20, sebelum ada keputusan dari FIFA atas pembatalan jadi tuan rumah. /

PRFMNEWS - Setelah batalnya Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia, ancaman sanksi dari FIFA menghantui PSSI. Beragam sanksi disebut-sebut akan diberikan kepada sepak bola Indonesia.

Karena hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memerintahkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk berupaya keras agar Indonesia tak mendapat sanksi dari FIFA atas batalnya gelara Piala Dunia U-20 ini.

Jokowi berharap Indonesia tetap bisa menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya meski Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Jokowi: Kita Harus Menghormati Keputusan Tersebut

"Dan saya telah meminta ketua umum PSSI Pak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia terkena sanksi, termasuk kesempatan menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya," kata Jokowi dalam keterangannya Kamis, 30 Maret 2023.

Dengan adanya keputusan dari FIFA yang membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Jokowi pun mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan tersebut.

Dia juga meminta untuk tidak saling menyalahkan dan memilih untuk menatap masa depan.

Baca Juga: Trio Persib yang Batal Bela Main di Piala Dunia U-20 Alihkan Fokus untuk Bawa Persib Raih Hasil Terbaik

"Jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain dan sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang," tegasnya.****

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x