Trio Persib yang Batal Bela Main di Piala Dunia U-20 Alihkan Fokus untuk Bawa Persib Raih Hasil Terbaik

- 30 Maret 2023, 18:20 WIB
Dua pemain Persib Bandung, yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis resmi dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk masuk ke skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia.
Dua pemain Persib Bandung, yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis resmi dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk masuk ke skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia. /Persib

PRFMNEWS - Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 membuat mimpi tiga pemain muda Persib Bandung bermain di ajang internasional pun pupus. Pasalnya, Indonesia pun secara otomatis batal menjadi peserta Piala Dunia U-20.

Ada tiga pemain Persib Bandung yang harusnya membela Indonesia di Piala Dunia U-20 yaitu Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Mereka bertiga mengaku kecewa dengan gagalnya Indonesia tampil di Piala Dunia U-20 2023. Namun, mereka mencoba mengambil sisi positif dari kegagalan tampil di even yang sudah dinantikannya.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Gibran Sebut PSSI Sudah Siapkan Event Lain di Stadion Manahan

Salah satu sisi positif dan hikmah yang diambil para pemain Persib dari kegagalan tampil di Piala Dunia U-20 2023 itu adalah bisa lebih fokus membela Persib di sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

“Kecewa pasti dengan batalnya tampil di Piala Dunia U20. Kami sudah mempersiapkan sejak lama, mengorbankan waktu, tenaga dan jauh dari keluarga untuk bisa menunjukan Indonesia di mata dunia. Tapi, ini sudah jalannya dari Allah. Saya saat ini akan fokus bersama PERSIB di sisa laga musim ini. Mudah-mudahan hasil maksimal bisa Persib raih,” ucap Robi, Kamis 30 Maret 2023.

Begitu juga dengan Ferdiansyah. Ia mencoba tetap fokus untuk mengejar mimpinya sebagai pesepakbola professional. Dia mencoba menghibur diri dengan sebuah harapan akan ada hal yang baik di masa datang.

Baca Juga: Yana Mulyana Sayangkan Batalnya Piala Dunia U-20 Karena Bikin Pemain Timnas Kecewa

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x