Piala Dunia U-20 Batal, Gibran Sebut PSSI Sudah Siapkan Event Lain di Stadion Manahan

- 30 Maret 2023, 17:00 WIB
Stadion Manahan Solo
Stadion Manahan Solo /Pemkot Surakarta/

PRFMNEWS - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut akan ada event lain usai Piala Dunia U-20 2023 dipastikan FIFA batal digelar di Indonesia.

Gibran menyampaikan PSSI sudah menyiapkan rencana ajang lain di Stadion Manahan Solo yang awalnya akan jadi salah satu venue Piala Dunia FIFA U-20 2023 di Indonesia.

Sehingga meski batal digunakan untuk Piala Dunia FIFA U-20, Gibran tetap meyakini rencana event yang sudah disiapkan PSSI di Stadion Manahan bisa berjalan seiring waktu bergulir.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Erick Thohir Ungkap Bagaimana Perjuangannya

"Ketum (Ketua Umum) PSSI (Erick Thohir) menyiapkan plan B, plan C Insyaallah bisa jalan. Ditunggu saja," kata Gibran, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Putra Presiden Joko Widodo itu menuturkan pihaknya tetap menyiapkan Stadion Manahan untuk ajang sekelas internasional, karena dari awal sudah diarahkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia dan menurutnya Erick Thohir juga menyiapkan event lain yang berkelas serupa.

"Insyaallah tahun ini (event lain dari Ketum PSSI). Apa yang dianggarkan kemarin, renovasi Stadion Manahan yang sudah kami jalankan tidak mubazir," tuturnya.

Baca Juga: FIFA Coret Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, DPR: Kita Semangati Ketum PSSI Sepulang dari Qatar

Mengenai potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa diraup melalui penyelenggaraan Piala Dunia U-20 namun batal, ia mengaku, tidak mempermasalahkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x