Dirut PPK GBK Sebut Izin Stadion untuk Laga Persib vs Persija Telat, Keduluan Dipesan Blackpink

- 3 Maret 2023, 20:20 WIB
Petugas memperbaiki rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja di Piala AFF 2022, Jumat 23 Desember 2022.
Petugas memperbaiki rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja di Piala AFF 2022, Jumat 23 Desember 2022. /Pikiran Rakyat/Irwan Suherman/

PRFMNEWS - Direktur Utama (Dirut) Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo menyebut pengajuan izin penggunaan Stadion Utama GBK (SUGBK) untuk pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta terlambat masuk.

Sementara, kata Rakhmadi, promotor konser grup musik asal Korea Selatan Blackpink sudah lebih dahulu mengajukan perizinan untuk penggunaan Stadion Utama GBK Jakarta pada 11-12 Maret 2023.

Pengajuan izin yang terlambat tersebut menurut Rakhmadi menimbulkan potensi PPK GBK harus memaksakan penyelenggaraan pertandingan Persija vs Persib dengan aspek keamanan yang tidak prima.

Baca Juga: Laga Persija vs Persib Ditunda Karena Tak Dapat Izin Keamanan hingga Stadion untuk Konser Blackpink

"Oleh karenanya kami bersama-sama kepolisian baik dari Polda, juga dalam assessment tidak baik kalau kami paksakan. Sehingga kami sudah tolak untuk kegiatan Persija vs Persib," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 3 Maret 2023.

Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 Persib vs Persija awalnya dijadwalkan pada Sabtu 4 Maret 2023.

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda pertandingan tersebut lantaran Persija tidak bisa menggunakan dua stadion kandang mereka.

Baca Juga: Stadion Menjadi Alasan Persija vs Persib Ditunda

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x