Planet FC Cup Season 5 Diramaikan Mantan Pemain Timnas Indonesia

- 15 Februari 2023, 12:40 WIB
Mantan Pemain Timnas, Yongky Ariwibowo ramaikan Planet FC Cup Season 5
Mantan Pemain Timnas, Yongky Ariwibowo ramaikan Planet FC Cup Season 5 /Planet FC


PRFMNEWS - Planet FC Cup Season 5 resmi digelar di Stadion Lodaya Bandung pada hari ini, Rabu 15 Februari 2023.

Stadion Lodaya merupakan markas utama klub Planet FC, komunitas sepakbola yang awalnya dibentuk oleh para pengusaha dan pegawai distro Planet, sejak tahun 2010-an.

Dalam musim kelimanya, turnamen singkat ini diikuti oleh 78 pemain yang terbagi ke dalam 6 tim, dengan masing-masing tim diisi oleh 13 pemain.

"11 pemain inti, dan 2 menjadi cadangan. Seperti sebelumnya, turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi, di mana 6 tim akan dibagi dua grup, dan juara grup akan langsung bertemu di final untuk menentukan siapa juaranya," ucap Manager Planet FC, Ivan Van Khouten.

Baca Juga: Sebagai Bagian dari Persipan Timnas U-20, PSSI Gelar Turnamen Internasional di GBK

Selain uang pembinaan, manajemen Planet FC juga menyediakan TV Android, smartphone, sepeda, produk fashion, dan barang menarik lainnya sebagai hadiah untuk para pemain.

Tidak hanya hadiah, untuk meningkatkan persaingan dan gengsi turnamen, manajemen Planet FC menghadirkan mantan pemain timnas Indonesia yang juga pernah ikut berlaga di Liga Champion Asia, yakni Yongky Ariwibowo.

"Kehadiran Mas Yongky disela kesibukannya sebagai pemain dan pelatih, tentunya membuat turnamen ini lebih bergengsi dan penuh dengan persaingan," tegas head coach Planet FC yang juga mantan pemain Bandung FC era Indonesian Premier League, Asep Madzin.

Baca Juga: Kapten Tottenham Hugo Lloris akan Absen Akibat Cedera Lutut

Tim Rinjani FC keluar sebagai pemenang setelah di final mengalahkan Merapi FC dengan skor tipis 1 - 0. Gol tercipta setelah pemain belakang Merapi FC, Dex, melakukan gol bunuh diri. Sedangkan top skor diisi dua pemain yaitu Fikri dari Galunggung FC dan Messi dari Rinjani FC, dengan masing-masing pemain membuat dua gol.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x