Shin Tae-yong Pastikan Fisik Pemain Timnas Membaik Usai Sepekan TC di Bali

- 6 Desember 2022, 08:00 WIB
Suasana TC Timnas Indonesia di Bali.
Suasana TC Timnas Indonesia di Bali. /Dok/PSSI

PRFMNEWS - Satu pekan sudah Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali sebagai bentuk persiapan jelang Piala AFF 2022.

Pelatih Shin Tae-yong menilai ada perkembangan positif pada semua pemain yang mengikuti TC ini usai menjalani menu latihan yang berat.

Sejak hari pertama TC 28 November lalu, Shin Tae-yong menggeber anak asuhnya dengan latihan fisik. Para pemain kerap berlatih dua kali dalam satu hari. Pagi hari berlatih di gym, lalu sorenya ke lapangan.

Baca Juga: Penguatan Fisik Pemain Menjadi Perhatian Pada Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menjelaskan, pada pekan pertama TC, dirinya memang fokus ke latihan penguatan otot dan fisik pemain. Ini disebabkan mayoritas pemain dalam kondisi tidak sedang berkompetisi akibat Liga 1 dihentikan selama dua bulan akibat Tragedi Kanjuruhan.

"Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga: FIFA Setujui Sandy Walsh dan Jordi Amat Pindah Federasi ke PSSI, Keduanya Bisa Bela Timnas Indonesia

Memasuki pekan kedua TC, Shin Tae-yong menyebut program latihannya tidak akan jauh berbeda. Penguatan otot dan peningkatan fisik pemain tetap jadi fokus utama.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x