Penguatan Fisik Pemain Menjadi Perhatian Pada Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

- 2 Desember 2022, 09:00 WIB
Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.
Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. /PSSI/

PRFMNEWS - Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2022 mulai melakuka pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 28 November 2022 lalu.

Pemusatan latihan ini dilakukan lebih awal dikarenakan belum adanya kepastian Liga 1 kapan dilanjutkan pascatragedi Kanjuruhan.

Pada awal pemusatan latihan ini, Sandy Walsh CS difokuskan pada penguatan fisik.

Baca Juga: Berikut Alur, Ketentuan, Cara, dan Syarat Mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu menyampaikan, penguatan fisik ini perlu dilakukan karena banyak pemain yang tidak mencicipi kompetisi resmi sejak tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

"Memang penguatan dan fisik dasarnya sangat kurang saat ini. Apalagi harusnya liga bergulir tetapi dengan adanya Tragedi Kanjuruhan jadi mau tidak mau liganya libur. Jadi mempertahankan fisik dasar pemain itu susah sekali kemarin. Jadi TC kami dipercepat agar meningkatkan fisik dasar pemain," katanya.

Meski persiapan menuju Piala AFF 2022 terbilang pendek, tim pelatih akan berusaha untuk meningkatkan fisik para pemain.

Baca Juga: Viral Batal Nikah Karena Mahar Rumah, Ryan Dono Beri Klarifikasi dan Nangis Ungkap Bikin Resepsi Palsu

"Memang fisik masih kurang ya, apalagi saat ini persiapan pendek. Saat ini kami berupaya meningkatkan fisik pemain. Seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, pemusatan latihan sebelumnya juga sama dengan pemusatan latihan sekarang. Memang setiap pemain itu harus ada persiapan yang matang dulu di klub, baru datang ke timnas. Kalau begitu pasti akan lebih lancar lagi di timnas dan kekurangan fisik pemain saat ini memang fisik dasar, power, dan stamina, " tambahnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x