Bongkar Pasang Tiga Ganda Putri Indonesia, Harap Ukir Prestasi

- 14 September 2022, 19:43 WIB
PBSI Bongkar Pasang Tiga Ganda Putri Ini.
PBSI Bongkar Pasang Tiga Ganda Putri Ini. /salman hossain saif/PEXELS.COM

PRFMNEWS – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memiliki tiga pasang baru ganda putri Indonesia yang direncanakan akan mengikuti beberapa turnamen.

Saat ini, Indonesia memiliki pasangan ganda putri aktif yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R. dan Febriana D. Kusuma/Amalia C. Pratiwi.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian membuat racikan baru untuk ganda putri yang diharapkan bisa mengukir prestasi. Pasangan baru tersebut yaitu Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Baca Juga: CEK FAKTA: Untuk Dapat BSU 2022, Kemnaker Minta Pekerja Isi Data Formulir yang Dibagikan di Media Sosial?

“Ini adalah bentuk penyegaran dan kita mencari pasangan yang bisa mem-backup ganda putri yang di atas, Apri/Fadia dan Ana/Tiwi. Salah satu caranya dengan cara seperti ini untuk tetap tujuannya mencari pasangan yang lebih baik,” kata Eng Hian yang dikutip dari laman resmi PBSI hari ini Rabu, 14 September 2022.

“Harapannya mereka bisa langsung berprestasi ya, bukan untuk pengalaman lagi apalagi untuk yang sudah di kelas utama seperti Ribka, Nita, dan Tryola. Ini juga sebagai bahan evaluasi untuk langkah ke depan,” lanjut Coach Eng Hian.

Coach Eng Hian harus segera melakukan formula baru karena beberapa ganda putri Indonesia seperti Putri Syaikah dan Melani Mamahit masih cedera dan Febby Valencia yang dikabarkan mundur dari Pelatnas PBSI.

Baca Juga: Taslim Dikeroyok Dinas Kebersihan Remon, Emak Kepincut Kang Darman, Preman Pensiun 6 Malam ini

“Putri Syaikah masih menjalani penyembuhan cedera, Melani pun sama mengalami cedera sepulang dari tur Malaysia dan Singapura lalu,” ujar Eng Hian.

Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI menjelaskan mengenai status Febby Valencia yang masih menunggu surat resmi pengunduran diri dari Pengprov PBSI yang dinaungi Febby.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x