Kalahkan Ganda Putri Thailand, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Sabet Medali Emas Badminton SEA Games

- 22 Mei 2022, 20:10 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Thailand pada final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Thailand pada final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur /

PRFMNEWS - Pasangan ganda putri Indonesia yang baru debut di SEA Games 2021 yakni Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva berhasil menyabet medali emas di ajang bulutangkis sebagai kontingen Indonesia.

Pasangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan pasangan asal Thailand di partai final SEA Games 2021.

Dilansir prfmnews.id dari akun Instagram @badminton.ina, dalam laga final yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium Hanoi, Vietnam pada Minggu, 22 Mei 2022 itu, pasangan Apri/Fadia menang dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-14.

Baca Juga: Jangan Dianggap Sepele, Ini 6 Gejala Diabetes, Salah Satunya Kaki Pecah-pecah, Kata dr. Ema

Ganda putri Indonesia tampil dominan saat mengahadapi pemain Thailand Benyapa Almsaard/Nuntakan Almsaard.

Walaupun dalam pertandingan itu Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva sempat mendapatkan tekanan dan perlawanan yang cukup alot.

Namun pasangan ganda putri Indonesia berhasil meraih kemenangan lewat gelar juara bulutangkis SEA Games 2021 mewakili kontingen Indonesia.

Baca Juga: Seorang Pria Lansia Tewas Tergeletak di Kebun, Polsek Majalengka Langsung Olah TKP

Perlu diketahui sebelumnya juga Indonesia pernah menjuarai dan memberikan medali emas SEA Games 2019 di cabang bulutangkis karena kemenangan Apriyani Rahayu/Greysia Polii.

Kini pasangan ganda putri Indonesia dari cabang olahraga bulutangkis kembali menyumbangkan medali emas kepada kontingen Indonesia.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x